#SepanjangMasa     
Your cart is empty

Gelas yang tadinya bersih dan bening bisa berubah menjadi kusam ataupun buram jika bekas noda teh, kopi dan sirup pada gelas tidak dicuci dengan benar.


Cara paling baik untuk membersihkan perabotan yang terbuat dari gelas adalah mencucinya dengan tangan menggunakan air hangat dan sabun cuci piring. Setelah itu lanjutkan dengan kain lap lembut untuk mengeringkan gelas agar tidak menggoresnya.


Yuk, simak tips selengkapnya di bawah ini untuk pilihan membersihkan gelas buram agar terlihat jernih:


1. Buat campuran bubuk soda kue dan air. Oleskan campuran ini pada noda lalu sikat secara perlahan. Sikat gigi bekas dengan bulu-bulu lembut sesuai untuk tugas ini.


2. Larutan cuka dan air dengan komposisi sebanding bisa dipakai untuk mengatasi gelas buram atau kusam. Biarkan larutan ini merendam gelas selama paling tidak 12 jam. Bilas lalu keringkan.


3. Sebagai alternatif, percikkan cuka atau produk pembersih kaca pada serbet lembut atau kain mikrofiber lalu pakai untuk mengelap gelas. Cuci dan bilas gelas seperti biasa.


Idealnya, tidak semua perabotan makan dan minum dapat diperlakukan dengan cara yang sama. Bahan gelas bening perlu dicuci dengan cermat agar tidak cepat kusam.


Idealnya gelas bening disarankan untuk dicuci dengan tangan dibandingkan dengan mesin cuci piring otomatis yang malah dapat menimbulkan masalah pada noda gelas. Penggunaan sabun cuci yang tidak sesuai dan pembilasan yang tidak tuntas malah bisa berdampak residu sabun membentuk lapisan tipis yang menyebabkan gelas tampak kusam.


Semoga tips dari Kedaung Home bermanfaat dan dapat digunakan ya..